Selasa, 18 September 2012

Dua Eks Bndung Lolos Seleksi Di Sriwijaya FC

Sriwijaya FC hanya merekomendasikan dua pemain seleksi ke manajemen klub.

 Setelah menjalani seleksi selama satu minggu, akhirnya tim pelatih memutuskan hanya dua pemain yang lolos seleksi Sriwijaya FC, yaitu Erik Setiawan dan Cucu Hidayat, sementara semua pemain seleksi lainnya termasuk pemain asing asal Kroasia yaitu Vedran Murotovic dan pemain Timnas junior Indonesia, Claudio Dipo Alam dinyatakan gagal.

 Pengumuman pemain yang lolos seleksi di umumkan oleh pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Sabtu (15/09) malam setelah menjalani seleksi terakhir Sabtu sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang



“Saya sudah bisa menilai kemampuan para pemain yang ikut seleksi. Setelah menjalani seleksi selama satu minggu, kami putuskan mencoret semua pemain yang ikut seleksi kecuali Erik Setiawan dan Cucu Hidayat,” kata Kas Hartadi kepada GOAL.com Indonesia.
Dikatakan Kas Hartadi, semua aspek sudah dinilai oleh tim pelatih sebelum memutuskan siapa saja pemain yang lolos seleksi. Kualitas semua pemain seleksi dinilai oleh Kas Hartadi biasa-biasa saja dan tidak ada yang terlalu menonjol.” Hanya Erik dan Cucu yang memiliki kemampuan lebih baik, karena itu hanya dua pemain ini yang lolos seleksi,” ujar Kas.
Dalam seleksi terdapat dua pemain yang cukup memiliki nama yaitu Vedran Murotovic asal Kroasia yang sebelumnya memperkuat tim Serawak FA serta pemain timnas Indonesia junior yaitu Claudio Dipo Alam, namun kemampuan keduanya tetap tidak bisa memikat hati tim pelatih.
 “Veldran Murotovic sebenarnya merupakan  pemain yang bagus, tapi tipe permainannya  bukan yang saya cari. Saya butuh striker asing pekerja, bukan pendobrak. Sementara tipikal permainan Vedran lebih pada pendobrak” ujar Kas.
Sedangkan untuk Dipo, dikatakan Kas masih punya potensi untuk lebih berkembang lagi, namun  untuk saat ini pemain yang pernah berlatih di Amerika Serikat ini dianggap oleh Kas Hartadi belum mencapai level untuk menjajal kerasnya kompetisi Indonesia Super League (ISL).
“Dipo sebenarnya pemain yang bagus dan punya potensi besar untuk berkembang, namun dia kurang punya kekuatan untuk bertarung. Selain itu umpan dari Dipo kurang akurat, sehingga dari segi permainan, Dipo sulit menyatu dengan permainan Sriwijaya FC” katanya.
Menurut Kas, pemain yang lolos seleksi ini, langsung direkomendasikan kepada mananejemen Sriwijaya FC, namun kepastian apakah Cucu dan Erik diterima mengisi skuat Sriwijaya FC tergantung keputusan manajemen.
Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin mengatakan pihaknya sudah mendapat rekomendasi dari tim pelatih untuk mengontrak dua pemain yang lolos seleksi yaitu Erik dan Cucu.
“Saat ini kita sedang melakukan negosiasi harga dengan dua pemain ini. Jika tercapai kesepakatan harga, Cucu dan Erik bisa kita terima menjadi pemain Sriwijaya FC. Bisa kita terima dua-duanya atau hanya salah satu yang kita ambil tergantung negosiasi dan kebutuhan tim,” kata Hendri.

0 komentar:

Posting Komentar