Sabtu, 03 November 2012

Eks Southampton Kembali Mendidik 20 Talenta Indonesia

 Minuman coklat berenergi Nestle MILO , kembali memberikan beasiswa sepak bola kepada 20 anak Jakarta berbakat usia 8-12 tahun. Mengulang kesuksesan tahun lalu, Nestle MILO kembali bekerjasama dengan Asian Soccer Academy (ASA), di bawah bimbingan Manager Tekniknya, Lee Hawkins, yang akan memberikan pelatihan dan pendidikan sepak bola bertajuk MILO Youth Soccer Academy , selama setahun penuh kepada 20 anak Indonesia.
Beasiswa diserahkan di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sebagai salah satu lokasi kegiatan promosi 'Memberi Seribu Lahirkan Puluhan Juara' dari Nestle MILO . Di mana dari setiap penjualan Nestle MILO Tonic  dan 3-in-1 kemasan 600 gram di semua modern outlet  sejak tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2012, disisihkan Rp1.000 untuk beasiswa sepak bola.
"Tahun ini kami melanjutkan kerjasama dengan ASA Foundation dalam menyalurkan beasiswa sepak bola dengan tujuan melahirkan anak-anak berbakat. kami berharap program ini dapat memberi kontribusi dan mendukung melahirkan pemain-pemain sepak bola berprestasi, baik di dalam pun luar negeri," bilang Business manager Nestle MILO , Prilia Sandra.
Penerima beasiswa sendiri direkrut dari daerah pinggiran Jakarta melalui proses seleksi yang terdiri dari pre-test berupa tes tertulis dan seleksi fisik selama seminggu. Mereka yang beruntung pun diprioritaskan berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.
"kami menyambut baik komitmen bersama dalam mendukung pembinaan sepak bola sejak usia dini, melalui pelatihan teknik, strategi, sportivitas, komunikasi serta penyuluhan tentang aspek gizi dan kesehatan kepada para penerima beasiswa," tutur Hawkins, yang juga mantan pemain klub asal Inggris, Southampton.
Hasil dari program tahun lalu, terdapat dua dari 20 penerima beasiswa yang sempat diberi kesempatan mengikuti trial bersama Timnas U-13 Indonesia. Pihak Nestle MILO  dan ASA pun berharap prestasi lebih membanggakan bisa diraih ke-20 penerima beasiswa pada tahun ini.
ASA juga bekerja sama dengan empat klub  Inggris, yaitu Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Portsmouth. Pemain-pemain terbaik binaan ASA pun berkesempatan dikirim ke empat klub tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar