Senin, 05 November 2012

Persib Menang, Penjual Koran Bersemangat


- Pertandingan Persib yang berujung pada kemenangan ternyata menjadi penyemangat Ahmad (58) warga Jatayu, Ciroyom, Kota Bandung ini menjajakan koran, yang sudah puluhan tahun menjadi pekerjaannya. babnya. Pembaca di Bandung yang sebagian besar para pria ternyata ramai membeli koran yang dijualnya.
"Saya sengaja perbanyak stok dua kali lipat dari biasanya pada agen. Kalau nggak ada Persib mah nggak nambah. Kalau Persib tanding saja banyak yang beli walau kalah. Apalagi kalau kali ini Persib menang," kata Ahmad yang juga gemar menonton sepakbola saat ditemui di sekitar Pasar Baru, Jalan Otto Iskandarsinata, Kota Bandung, Senin (5/11/12).

Mulai pukul 06.00 pagi, Ahmad biasa mengambil koran pada agen langganannya. Lalu, petualangan sehari-harinya pun dimulai. Rute yang biasa di tempuh ayah tiga anak ini, sekitar Pasar Baru, Mesjid Raya, Dalem Kaum, dll. Semua jenis koran nasional, regional, dan lokal serta beberapa tabloid sudah biasa dipeluk dengan tangan kirinya yang kekar.
Secara pribadi, pria kelahiran Bandung, 4 Agustus 1954 ini sudah menonton pertandingan Persib Minggu (4/11) malam, juga masih membaca berita pertandingannya di koran. Berita apa pun tentang Persib menurut Ahmad cukup diminati masyarakat.
Waktu baru menunjukkan pukul 10.00 WIB tetapi koran-koran yang harus dijual Ahmad tinggal sedikit. Dia mengaku tidak suka mengeluh dalam bekerja. Baginya semangat menjalani pekerjaan sebagai penjual koran selalu ada agar dapur tetap "mengepul".

0 komentar:

Posting Komentar