Senin, 17 September 2012

Peter Schaller Bawa Striker Laos Ke Persiba Balikpapan

Tui Sangvone Phimmasen diplot untuk mempertajam lini depan skuat Beruang Madu

Filosofi yang diusung pelatih Hanz Peter Schaller untuk menkombinasikan tenaga muda dengan beberapa pemain senior tampaknya menjadi senjata baru tim Persiba Balikpapan di musim kempetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/13.

Kedatangan Hanz ke Balikpapan dengan membawa satu nama pemain asal Laos bernama Tui Sangvone Phimmasen (22) yang dia rekomendasikan langsung kepada manajemen untuk memperkuat lini depan skuad Beruang Madu-julukan Persiba. Jika mendapat persetujuan Ketua Umum Persiba , striker yang berasal dari Bank FC tersebut tampaknya akan menjadi pemain Laos pertama yang akan merasakan kerasnya kompetisi ISL.

 

 Rencana bergabungnya Sangvone ke Persiba  tinggal menunggu waktu dan restu manajemen Persiba. Terlebih, pada pertemuan Jumat (14/9) malam sudah disampaikan kepada pengurus melalui Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher dan jajaran pengurus lainnya.


"Itu salah satu pemain yang diusulkan pelatih (Hanz Peter Schaller) untuk membela Persiba musim depan," ucap Syahril HM Taher, usai pertemuan terbatas dengan Schaller, Jumat (14/9) di Hotel Blue Sky.

Adapun nilai kontraknya relatif terbilang murah. Tetapi Hanz menjamin kualitas pemain yang bersangkutan. Sangvone merupakan striker andalan Hanz dalam urusan menjebol jala lawan kala dia menukangi Timnas Laos U-23.

"Kalau urusan harga jelas jauh dibawah rata-rata striker asing Persiba sebelumnya. Kualitas bisa digaransi Hanz, kebetulan Hanz juga pernah menukangi Timnas Laos, jadi dia tahu betul karakter pemain yang dia bawa," timpal Irfan Taufik, Sekretaris umum Persiba.

Selain Tui Sangvone, daya tarik Persiba juga datang dari eks Persiba Robertino Pugliara dan Mijo Dadic. Selain itu ada nama-nama Marcio Souza dan Noh Alamsyah yang berminat mengenakan seragam biru Persiba

 

0 komentar:

Posting Komentar